Anies: Skybridge Lebak Bulus dan Kebayoran Lama Bukan Sekadar Fasilitas Penghubung

Selasa, 11 Oktober 2022 - 14:38 WIB
loading...
Anies: Skybridge Lebak Bulus dan Kebayoran Lama Bukan Sekadar Fasilitas Penghubung
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Skybridge Lebak Bulus dan Kebayoran Lama bukan sekadar fasilitas penghubung transportasi umum dengan fasilitas lain. Foto: Dok Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Skybridge Lebak Bulus dan Kebayoran Lama bukan sekadar fasilitas penghubung transportasi umum dengan fasilitas lain. Tetapi berfungsi sebagai ruang yang menyetarakan dan membawa suasana persatuan.

“Kemudian skybridge ini didukung dengan kawasan simpang temu yang merupakan project di beberapa lokasi. Penataannya dirancang untuk menjadi ruang yang menyetarakan, yang mempersatukan, yang membuat perasaan kebersamaan,” kata Anies dalam keterangannya, Selasa (11/10/2022).



“Jadi kami garis bawahi pentingnya memandang transportasi umum bukan sekadar memindahkan badan, tetapi sebagai instrumen yang membangun perasaan kebersamaan dan persatuan di masyarakat,” lanjutnya.

Fungsi utama skybridge ini berperan mendukung integrasi antarmoda transportasi, khususnya di kawasan berorientasi transit (TOD). Keberadaan skybridge akan membuat keterjangkauan konektivitas, sehingga akan mempermudah warga mengakses transportasi umum dan fasilitas di sekitarnya.

“Hari ini kita bersyukur bisa sama-sama menyaksikan proses penuntasan dari skybridge yang dibangun antara Stasiun Lebak Bulus dengan Point Square. Jadi, ini contoh konektivitas itu dituntaskan untuk memudahkan bagi warga Jakarta di dalam berkegiatan mobilitas. Harapannya ini akan bisa diikuti oleh berbagai tempat yang lain,” ucap Anies.



Anies juga menyampaikan apresiasi kepada private sector yang telah berkolaborasi untuk membangun konektivitas warga ke transportasi umum. Gubernur Anies berharap skywalk nantinya dapat memudahkan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Secara khusus terima kasih pada Intiland Grup, yang menjadi partner dalam proses pembangunan ini, yang manfaatnya akan dirasakan oleh warga secara umum. Dan ini bagian dari kontribusi balik private sektor untuk masyarakat Jakarta atas manfaat yang didapat dari kota ini, kami sangat mengapresiasi,” tuturnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)