Begini Suasana MPLS Daring di SMPN 1 Kota Bogor

Selasa, 14 Juli 2020 - 15:17 WIB
loading...
Begini Suasana MPLS Daring di SMPN 1 Kota Bogor
Meskipun Kota Bogor masuk tahap Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun para siswi masih belum diperbolehkan masuk sekolah. SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Meskipun Kota Bogor masuk tahap Pra Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), namun para siswi masih belum diperbolehkan masuk sekolah. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada tahun ajaran baru 2020/2021 diawali dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring atau online, seperti di SMP Negeri 1 Kota Bogor.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Bogor, Sri Sugiarti mengatakan, pada MPLS hari pertama dia menyempatkan secara langsung mengikuti pembukaan MPLS bersama dengan para guru secara daring. Pada hari pertama MPLS kemarin kami memperlihatkan video profil sekolah, mulai dari lingkungan sekolah, kelas, fasilitas dan protokol kesehatan di SMPN 1.

“Setelah MPLS, pada hari Kamis dan Jumat siswa akan langsung dibimbing wali kelasnya terkait tata tertib sekolah, kontrak sosial, dan kontrak belajar," ujarnya, Selasa (14/07/2020). (Baca juga; SMPN 2 Bekasi Belum Gelar Belajar Tatap Muka )

Dia menuturkan, MPLS pada masa Pandemi ini memang sangat berbeda dan terbilang istimewa penyelenggaraannya dibandingkan biasanya. Untuk itu, pihaknya terlebih dahulu mengumpulkan para guru untuk menyamakan persepsi MPLS masa Pandemi demi keselamatan dan kesehatan peserta didik.

Jadi, sekalipun nanti Kota Bogor sudah di zona hijau, SMPN 1 Bogor akan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai budaya hidup sehat dan bersih. "Tahun ini SMPN 1 Bogor hanya menerima 256 siswa untuk delapan kelas. 256 siswa ini dari lima jalur penerimaan," katanya. (Baca juga; Ajaran Baru di Tengah Corona, Guru dan Sekolah Dikenalkan secara Virtual )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1938 seconds (0.1#10.140)