Ajaran Baru di Tengah Corona, Guru dan Sekolah Dikenalkan secara Virtual

Senin, 13 Juli 2020 - 17:18 WIB
loading...
Ajaran Baru di Tengah Corona, Guru dan Sekolah Dikenalkan secara Virtual
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawa Badak Selatan 01 gelar MPLS di tengah pandemi Covid-19 secara virtual. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tata tertib saat bersekolah dan guru diperkenalkan secara virtual kepada peserta didik baru 2020/2021. Salah satunya yakni Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rawa Badak Selatan 01.

Kelapa Sekolah SDN Rawa Badak Selatan 01, Walisa Tri Agustiningsih mengatakan, program MPLS digelar selama tiga hari. “Berjalan tiga hari. Karena dalam masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) transisi, program ini kami gelar secara daring melalui aplikasi Google Meet dan live streaming Facebook,” kata Walisa saat dikonfirmasi, Senin (12/7/2020).

Dijelaskan Walisa, dihari pertama MPLS siswa diajak berkenalan dengan seluruh guru dan pengenalan tata cara pembelajaran jarak jauh (PJJ). Sementara pada hari ke dua MPLS, siswa akan dipertontonkan video profil sekolah dan cerita dongeng langsung dari pendongeng. ( )

Dan pada hari ke tiga MPLS, siswa akan mendengarkan pemaparan tata tertib bersekolah mulai dari absensi hingga tata cara jadwal mata pelajaran. “Untuk tahun ajaran 2020/2021, SDN Rawa Badak 01, ada empat rombongan kelas, yang masing-masing diisi sebanyak 32 siswa, total seluruhnya yakni 128 siswa,” tuturnya.

Walisa memastikan seluruh kegiatan sekolah mulai dari kelas satu hingga enam masih dilakukan secara daring atau PJJ. Komite sekolah dan koordinator kelas akan berperan aktif demi menyukseskan PJJ tersebut. ( )

"Soal waktu pelaksanaan kami sesuaikan dengan kesepakatan orang tua dan guru sehingga tidak ada yang merasa terbebani,” tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)