Bantu Korban PHK di Kabupaten Tangerang, GBB Salurkan Sembako

Rabu, 25 Januari 2023 - 17:53 WIB
loading...
Bantu Korban PHK di Kabupaten Tangerang, GBB Salurkan Sembako
Relawan GBB membagikan paket sembako kepada kaum buruh yang terdampak PHK di Kabupaten Tangerang, rabu (25/1/2023). Sembako itu diharapkan bisa membantu meringankan beban mereka. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) membagikan paket sembako kepada kaum buruh yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK) di Kabupaten Tangerang. Sembako itu diharapkan bisa membantu meringankan beban buruh yang terkena PHK.

"Kami menjangkau korban PHK di Balaraja dan Curug untuk memberikan bantuan paket sembako untuk buruh yang terkena PHK di Kecamatan Curug dan Balaraja, Kabupaten Tangerang," kata Ketua DPP GBB Lukman Hakim di Desa Kadu, Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (25/1/2023).

Lukman melanjutkan pihaknya juga memberikan kartu benefit anggota (KBA) kepada buruh korban PHK. Tujuannya mereka bisa merasakan manfaat sebagai anggota GBB seperti bantuan sembako, program pelatihan, dan pemberdayaan. "Kartu benefit anggota ini untuk mendapat program GBB seperti pelatihan pemberdayaan ekonomi," ujarnya.

Kartu tersebut juga sebagai tanda bahwa mereka sepenuhnya mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Relawan GBB juga mengajak kaum buruh yang di-PHK untuk sama-sama menyukseskan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

Lukman menuturkan, GBB terinspirasi sosok Ganjar Pranowo yang peduli terhadap kaum buruh dan concern terhadap masalah mereka. "Semoga Pak Ganjar bisa memiliki solusi atas masalah buruh yang di-PHK," lanjutnya.

Korwil GBB Banten Asmadi Ariya Dipraja berjanji pihaknya akan menjangkau lebih banyak lagi buruh yang terkena PHK. "Kami akan merambah ke setiap daerah di Banten agar buruh yang di-PHK bisa mendapatkan bantuan berupa paket sembako ini," katanya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1498 seconds (10.55#12.26)