Wowon Tersangka Serial Killer Jawab Interogasi Polisi sambil Mendalang

Rabu, 25 Januari 2023 - 17:44 WIB
loading...
Wowon Tersangka Serial Killer Jawab Interogasi Polisi sambil Mendalang
Trio tersangka pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur yakni Wowon Erawan alias Aki (kiri), Solihin alias Duloh (tengah), dan M Dede Solehudin (kanan). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wowon Erawan alias Aki, tersangka serial killer atau pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur mudah menjawab interogasi polisi jika sambil mendalang. Maklum, Wowon memiliki keahlian sebagai dalang.

Berkat kelihaiannya mendalang, dia memainkan figur fiktif sebagai Aki Banyu yang mampu menipu 2 partner in crime-nya yakni Solihin alias Duloh dan M Dede Solehudin. Aki Banyu inilah yang menyuruh melakukan pembunuhan.
Baca juga: Gempar! 2 Tahun Dimakamkan, Jenazah Siti Fatimah Korban Pembunuhan Berantai Wowon Cs Masih Utuh

"Ketika memeriksa si Wowon kalau ditanya susah, tapi kalau jadi dalang kebuka semua seperti di mana korbannya, disimpan di sini. Ini fakta kejadiannya," ujar Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi di Polda Metro Jaya, Rabu (25/1/2023).

Namun, dia belum mengetahui sejak kapan dan di mana Wowon bekerja sebagai dalang. Hengki juga belum dapat memastikan apakah dia menikahi 6 istrinya dengan mengatasnamakan Aki Banyu.

"Belum kita dalami dia pernah dalang di mana, yang jelas unik ketika memeriksa si Wowon," katanya.


Dua tersangka yakni Duloh dan Dede baru mengetahui Aki Banyu adalah Wowon ketika penangkapan polisi. "Jadi tokoh yang dianggap sakral dan tak pernah bertatap muka adalah Wowon yang berperan sebagai Aki Banyu," ujar Hengki.

Trio tersangka pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur yakni Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin. Mereka telah membunuh 9 orang yang terdiri dari 2 TKW hingga keluarga para tersangka.

Tersangka membunuh korban dengan cara membuang ke laut, mencekik, hingga meracuni pakai racun tikus dan pestisida.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2592 seconds (10.55#12.26)