Tumpah Ruah, Massa Aksi Perangkat Desa Bikin Macet Lalin Arah Slipi

Rabu, 25 Januari 2023 - 10:59 WIB
loading...
Tumpah Ruah, Massa Aksi Perangkat Desa Bikin Macet Lalin Arah Slipi
Perangkat desa demo di depan Gedung DPR. Arus lalu lintas alami kemacetan. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Massa perangkat desa menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR , Rabu (25/1/2023) pagi. Dalam hal ini, para perangkat desa menyuarakan penolakan atas rekomendasi kepala desa yang beberapa waktu lalu telah lebih dulu menggelar aksi demonstrasi.

Terlihat dalam akun Instagram @tmcpoldametro, massa yang kebanyakan memakai baju cokelat ini telah meramaikan kawasan Pintu Gerbang Utama Gedung DPR/MPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Senayan, Jakarta Pusat. Baca juga: Ratusan Perangkat Desa Demo di DPR, Polisi Siapkan Pengalihan Arus Lalin

Tampak massa aksi tersebut tumpah ruah ke jalan mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas di kawasan tersebut. Akibatnya, arus lalu lintas di Gatot Soebroto arah Slipi pagi ini macet. Tampak jalur busway di depan kawasan Gedung DPR/MPR dibuka untuk dilewati kendaraan umum.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman juga ikut langsung memonitoring arus lalin di kawasan ini. Selain itu, terlihat Latif Usman juga mengatur pendemo yang ada di sekitar Jalan Gatot Soebroto, maupun Gerbang Pemuda depan TVRI.



"Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman melaksanakan monitoring pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan aksi penyampaian pendapat dari kepala desa seluruh Indonesia di depan Gedung DPR/MPR Jalan Gatot Subroto," tulis akun tersebut.

Sebelumnya, massa perangkat desa diagendakan bakal menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR, hari ini. Dalam aksinya tersebut, para perangkat desa bakal menyuarakan penolakan atas rekomendasi kepala desa yang beberapa waktu lalu telah lebih dulu menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR/MPR.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1625 seconds (10.55#12.26)