Profil Kompol Ocha, Kapolsek Menteng yang Usir Preman dari Rumah Wanda Hamidah

Minggu, 22 Januari 2023 - 05:35 WIB
loading...
Profil Kompol Ocha, Kapolsek Menteng yang Usir Preman dari Rumah Wanda Hamidah
Kapolsek Menteng Kompol Rosana Albertina Laborna alias Ocha.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Nama Kompol Rosana Albertina Laborna alias Ocha beberapa waktu lalu viral di media sosial. Perempuan yang menjabat sebagai Kapolsek Menteng ini dengan keberaniannya membubarkan sejumlah orang yang diduga preman dalam sengkata lahan di kediaman politisi Wanda Hamidah.

Keberanian perempuan yang akrab disapa Kompol Ocha ini viral di media sosial setelah videonya diunggah akun Instagram milik Wanda Hamidah. Momen itu diunggah Wanda di akun Instagram-nya pada Senin 17 Oktober 2022 silam.

“Hebat Bu Ocha, Kapolsek Menteng, salut perempuan dan berani,” tulis Wanda dikutip MNC Portal Indonesia, Senin 17 Oktober 2022. Dalam video itu, terlihat Ocha mengusir sejumlah preman hingga Satpol PP yang mengepung kediaman Wanda. Ia bahkan mengatakan ingin menyeterilkan rumah politisi itu.

Kompol Ocha merupakan salah satu polwan yang memiliki segudang prestasi. Ocha yang merupakan lulus Akpol tahun 2007 ini merupakan salah satu polisi yang saat itu menggagalkan penyelundupan 1 ton sabu di Anyer, Banten.
Prestasi ini membuat Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat itu menaikkan pangkat luar biasa kepada Ocha serta sejumlah anggota polisi. Kenaikan pangkat luar biasa ini membuat Ocha memiliki pangkat Komisaris Polisi (Kompol).

Tak itu saja Ocha juga mendapatkan penghargaan berupa Pin Emas Ibu Presiden pada Hari Kartini 2019 di Monas. Prestasi lain yang telah diraihnya, di antaranyapada awal karier di tahun 2007 ketika menjabat Kasat Reskrim di salah satu Polres Sulawesi Tenggara mengungkap peredaran narkoba jenis sabu seberat 135 kg.

Ketika menjabat sebagai Kanit 5 Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya merangkap Katimsus Subdit 1, Kompol Ocha dan tim sudah mengungkap jaringan liquid vape dan Ganja Sintetis mulai dari pengedar, home industry, pengendali bahkan bandar besar dan jaringan internasional sehingga kembali meraih Pin Emas Kapolri karena prestasinya itu.

Sebelum menjabat sebagai Kapolsek Menteng, Kompol Ocha menjabat sebagai Kapolsek Tanjung Duren. Kepada SINDOnews beberapa waktu lalu, Kompol Ocha mengakui, tanggung jawab yang saat ini diemban merupakan amanah yang harus dijalani.

”Pekerjaan ini adalah amanah yang harus saya jalankan dengan penuh rasa tanggung jawab,” kata Ocha. Untuk itu, Ocha berharap kariernya semakin moncer dan meraih prestasi yang lebih gemilang lagi ke depannya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1725 seconds (0.1#10.140)