Penampakan Stadion Tugu Persitara yang Direvitalisasi Anies, Usung Konsep Integrasi Urban

Rabu, 12 Oktober 2022 - 21:57 WIB
Revitalisasi Stadion Tim Laskar Si Pitung juga mengusung konsep integrasi urban atau dapat terintegrasi dengan lingkungan sekitar. Konsep integrasi urban menjadi nilai tambah bagi kawasan sekitar melalui penyediaan ruang bagi UMKM.

"Plaza Publik dapat digunakan masyarakat, bahkan ketika tidak ada pertandingan yang berlangsung. Karena itu, kita usung konsep yang nantinya akan diintegrasikan dengan lingkungan, serta menguntungkan perekonomian warga di sekitar stadion. Hal ini tentunya mengusung standar yang sudah ditetapkan FIFA," kata Anies.



Anies berharap fasilitas olahraga ini menjadi sarana peningkatan kebugaran, penyaluran hobi, serta tempat dilahirkannya calon atlet berprestrasi, hingga bermanfaat sebagai ruang ketiga, yaitu tempat berinteraksi, sekaligus motor penggerak kesejahteraan masyarakat sekitar.

Tak hanya itu, Anies menginginkan stadion berbiaya Rp181 miliar kelak dijadikan percontohan pembangunan fasilitas stadion di Jakarta.

"Kelak Stadion Tugu akan dijadikan percontohan, karena dirancang dengan berbagai pertimbangkan, seperti faktor keselamatan," tandasnya.



Stadion Tugu merupakan fasilitas olahraga milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang berdiri sejak tahun 1987. Dengan kapasitas penonton kurang lebih 2.000 orang, saat ini, stadion yang berdiri di atas lahan seluas 35.000 meter persegi ini aktif digunakan oleh masyarakat sekitar untuk berolahraga, sekaligus menjadi home base kesebelasan Persitara yang sedang berlaga di Liga 3.

Berikut bentuk peningkatan kualitas yang diharapkan:

- Ukuran dan material lapangan sesuai standar FIFA.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More