2 Polisi Top Pernah Tangani Kasus Kopi Sianida Maut

Senin, 03 Oktober 2022 - 16:10 WIB


Brigjen Pol Krishna Murti. Foto: Dok SINDOnews

2. Irjen Pol Ferdy Sambo

Meski Ferdy Sambo bawahan Krishna saat di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, namun kariernya justru lebih melejit dari Krishna. Saat ini Krishna berpangkat Brigjen Pol, Sambo menyalip dengan pangkat terakhir Irjen Pol.

Sayangnya, karier mantan Kadiv Propam Polri itu tamat dengan status dipecat secara tidak terhormat sebagai anggota Polri lantaran menjadi otak pembunuhan Brigadir J.

Sekilas mengenai Sambo, pria kelahiran 19 Februari 1973 yang jebolan Akpol 1994 ini berpengalaman di bidang reserse. Dia mengawali karier menjadi Pamapta C Polres Metro Jakarta Timur pada 1995.

Perjalanan Sambo di Korps Bhayangkara makin naik dengan dipromosikan sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Kemudian, tahun 2012 dia menjabat Kapolres Purbalingga. Setahun berlalu dia menjadi Kapolres Brebes.

Tahun 2015, dia menjabat Wadireskrimum Polda Metro Jaya yang bersama Krishna berhasil mengungkap kasus kopi sianida. Dia juga pernah menangani kasus bom Sarinah pada 2016.

Selama di institusi Polri, Sambo pernah mengemban posisi penting antara lain Koorspripim Polri (2018), Dirtipidum Bareskrim Polri (2019), dan Kadiv Propam Polri (2020).

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More