3 Tempat Vaksinasi Meningitis di Jakarta untuk Jamaah Umrah dan Haji

Jum'at, 30 September 2022 - 18:32 WIB
Terdapat 3 tempat vaksinasi meningitis di Jakarta untuk jamaah umrah dan haji. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Terdapat 3 tempat vaksinasi meningitis di Jakarta untuk jamaah umrah dan haji. Vaksinasi meningitis menjadi salah satu syarat wajib bagi jamaah umrah dan haji untuk pergi ke Tanah Suci.

Vaksinasi meningitis merupakan upaya pencegahan dan pengendalian penyakit meningitis yang diperlukan bagi pelaku perjalanan, termasuk calon jamaah haji dan umrah. Semua calon jamaah haji dan umrah wajib mendapatkan imunisasi MM strain ACW135Y pada 14 hari sebelum keberangkatan ke Saudi Arabia.

Baca juga: Vaksin Meningitis Langka, PKS Harap Jamaah Umrah Jangan Sampai Telantar

Untuk mendapatkan vaksin meningitis, calon jamaah umrah dan haji tentu harus mendatangi tempat yang menyediakan vaksin tersebut. Berikut 3 tempat vaksinasi meningitis di Jakarta untuk jamaah umrah dan haji dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (30/9/2022):

1. Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Wilker Halim Perdanakusuma



KKP Kelas I Wilker Halim Perdanakusuma, Kampung Makassar, Jakarta Timur menyediakan layanan vaksinasi meningitis yang dimulai pukul 08.00-15.00 WIB setiap Senin hingga Jumat. Bagi yang ingin melakukan vaksinasi di KKP Kelas I Wilker Halim Perdanakusuma wajib mendaftar online dan registrasi ulang langsung di tempat. Biaya yang dikeluarkan untuk mendapatkan vaksinasi meningitis sebesar Rp260.000 belum termasuk biaya lainnya.

2. RSUP Fatmawati Sentra Kesehatan Haji dan Umrah

Terletak di Jalan RS Fatmawati Raya, Cilandak Barat, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, RSUP Fatmawati Sentra Kesehatan Haji dan Umrah melayani vaksinasi meningitis. Pelayanan vaksinasi meningitis dibuka setiap Senin sampai Jumat mulai pukul 09.00-15.00 WIB.

Selain hari kerja, dibuka juga pada Sabtu pukul 09.00-12.00 WIB. Calon jamaah umrah dan haji yang ingin melakukan vaksinasi bisa langsung mengunjungi Gedung Griya Husada Lantai 1 RSUP Fatmawati.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More