Gagalkan Pencurian Motor, Warga Citeureup Dapat Hadiah Umrah dari Kapolres Bogor

Senin, 02 Oktober 2023 - 15:55 WIB
loading...
Gagalkan Pencurian Motor, Warga Citeureup Dapat Hadiah Umrah dari Kapolres Bogor
Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro memberikan hadiah umrah kepada Alip (34), warga Citeureup, Kabupaten Bogor yang menggagalkan pencurian motor. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Beruntung sekali Alip (34). Warga Citeureup, Kabupaten Bogor ini mendapat hadiah umrah dari Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro.

Hadiah umrah bukan ujug-ujug diberikan. Penyebabnya Alip berhasil menggagalkan pencurian motor hingga terlibat perkelahian.

"Kami memberikan penghargaan kepada warga yakni Alip yang berhasil melakukan perlawanan dan menggagalkan aksi curanmor kemudian langsung menangkap pelakunya sendiri," ujar Rio, Senin (2/10/2023).



Peristiwa berawal saat Alip menggadaikan ponselnya di Citeureup untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Saat itu, motor miliknya yang terparkir di parkiran dicuri oleh seorang pelaku pencurian dan berhasil menangkap lalu diserahkan ke polisi.

"Atas prestasinya saya berikan piagam penghargaan dan memberangkatkan yang bersangkutan untuk menjalankan ibadah umrah serta handphone baru karena handphone beliau digadaikan," kata Rio.

Alip mengaku tindakan yang dilakukannya merupakan spontanitas karena pernah juga menjadi korban pencurian motor.

"Refleks saja karena sebelumnya motor sudah pernah hilang. Itu motor baru karena memang kebutuhan saya, jadi saya langsung lawan saja," ujarnya.

Dia bersyukur atas penghargaan yang diberikan Kapolres Bogor, termasuk hadiah ibadah umrah yang tak pernah disangka Alip sebelumnya.

"Terima kasih banyak Pak Kapolres hadiahnya, nggak pernah mimpi saya bisa umrah," ucapnya.

Polres Bogor juga memberikan penghargaan kepada personelnya yang berprestasi yakni personel yang berhasil melakukan penyelesaian bayi tertukar, penangkapan pelaku curanmor dengan barang bukti 11 motor, serta pengungkapan narkoba oleh Polsek Cisarua.

Ada juga personel Satlantas Polres Bogor dan personel Brimob yang berhasil menggagalkan aksi pencurian dengan senjata api rakitan dan mainan serta anggota staf keuangan yang meraih peringkat satu di tingkat Polda Jabar dalam pendistribusian keuangan secara transparan dan akuntabel.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)