Anies Baswedan Beberkan Sejumlah Capaian Mengubah DKI Jakarta dalam Lima Tahun

Kamis, 22 September 2022 - 02:12 WIB
Merevitalisasi dan Membangun Kawasan Budaya

Anies mengatakan kota adalah soal budaya, oleh karena itu tempat kegiatan kesenian kebudayaan harus difasilitasi. “Jangan sampai Jakarta menjadi kota mencari penghidupan, tapi Jakarta adalah kota kehidupan, ada fasilitas seni budaya cermin kota Jakarta sebagai sentral kebudayaan dunia.”

“TIM sedang finishing beberapa hari lagi kita akan ada peluncuran, dan ini harapannya menjadi tonggak penting atau ekosistem yang bisa melahirkan karya-karya hebat, menumbuhkan seniman-seniman yang bisa nanti menjadi empu baru yang punya bobot karya seni melampaui Jakarta,” katanya.

Infrastruktur Hijau Berkualitas Internasional

Anies berharap banyak gedung-gedung dengan prinsip hijau salah satu seperti Jakarta Internasional Stadium (JIS) yang bersertifikat green building level platinum. “Harapannya lebih banyak lagi, saat ini ada 260 gedung bersertifikat bangunan hijau, harapannya lebih banyak lagi.”

14.000 Wi-Fi Publik Menuju Kota Digital

Anies mengatakan di Jakarta saat ini ada 14.000 Wi-Fi publik yang bisa menjadikan Jakarta kota digital.

Penataan Sistem Integrasi Satu Sistem Informasi

Anies mengatakan selama lima tahun ini dilakukan penataan Jakarta satu sistem informasi, akses Jakarta satu, mengintegrasikan data spasial di Jakarta. “Dan boleh kita berbangga, Jakarta kota pertama yang mendapatkan Geo Innovation Award pada ESRI (Environmental Systems Research Institute) Indonesia User Conference 2019.”

“Ini adalah sebuah prestasi yang patut kita banggaakan, kalau kita nomor 1 di Indonesia engga aneh, kalau kita nomor 1 di Asia Tenggara nah itu baru boleh yang kita harus menangnya di Asia Tenggara. Mudah-mudahan lebih banyak lagi level Asia yang kita menangkan,” ungkapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More