Podcast Aksi Nyata: Perindo Sebut Kemacetan Jakarta Rugikan Negara hingga Triliunan

Minggu, 04 September 2022 - 19:29 WIB
Baca juga: Kemacetan Jakarta Semrawut, Polda Metro Dorong Aturan Jam Kerja Diterapkan

Pengamat Kebijakan Publik Universitas Indonesia Eko Sakapurnama menjelaskan wacana pengaturan ulang jam kerja ASN perlu menggunakan pendekatan evidence based policy atau riset kebijakan berbasis fakta.

Dia menilai perubahan jam kerja ASN, terutama di lingkungan Pemprov DKI Jakarta akan mengganggu koordinasi dengan lembaga-lembaga pemerintahan lainnya.

"Hal-hal yang perlu dikaji adalah bagaimana koordinasi ASN Pemprov DKI dengan stakeholder, koordinasi ASN Pemprov DKI dengan kementerian/Lembaga yang bisa terhambat akibat waktu kerja yang berbeda," ujar Eko.

Perlunya kajian wacana tersebut berdasarkan pendekatan berbasis fakta yang aktual di lapangan atau empirik. Dia menilai perubahan jam kerja ini tidaklah mudah diterapkan karena mengganggu koordinasi pekerjaan ASN dengan instansi lainnya khususnya kementerian/lembaga negara.

Diketahui, Podcast Aksi Nyata Perindo yang menghadirkan Rimhot bertemakan Wacana Perubahan Jam Kerja ASN Untuk Mengurangi Kemacetan di Jakarta. Podcast yang digawangi oleh Herjuno Syahputra tersebut ditayangkan secara daring via media sosial dan portal berita online yakni Instagram Partai Perindo, RCTI+, Okezone, SINDOnews.com, iNews.id, YouTube, Facebook, Twitter dan Website Partai Perindo.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More