3 Kriteria Pemimpin Bangsa menurut HT

Sabtu, 21 Juni 2014 - 14:35 WIB
3 Kriteria Pemimpin Bangsa menurut HT
3 Kriteria Pemimpin Bangsa menurut HT
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) membuat tiga kriteria pemimpin yang dibutuhkan untuk bisa memberikan solusi atas permasalahan bangsa Indonesia. Yang pertama yakni pemimpin yang memiliki integritas.

HT menjelaskan, maksud dari pemimpin yang memiliki integritas yaitu yang memiliki pengabdian, kejujuran, tidak mementingkan diri sendiri, dan tidak mencari jabatan tetapi untuk mengabdi kepada bangsa dan rakyat Indonesia.

"Saya tanya kepada dua calon, pasti mereka menjawab mempunyai integritas, tapi saya tidak mau berdebat soal itu. Kalau tidak, tidak mungkin punya pendukung begitu banyak," ujar HT dalam deklarasi Relawan Hary Tanoesoedibjo dari Komunitas Pendeta dan Hamba Tuhan Kristen DKI Jakarta di MNC Tower, Jakarta Pusat, Sabtu (21/6/2014).

Kriteria yang kedua yaitu pemimpin yang memiliki kompetensi (kemampuan). Ia berpendapat, Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang bisa memberikan solusi, yang mengetahui masalah bangsa dan juga memahami cara menyelesaikannya.

"Itulah kenapa ada debat capres, biar masyarakat bisa lihat punya kompetensi atau tidak calon-calon kita ini. Dalam sisi ekonomi, HAM, NKRI, sosial dan sebagainya," ujarnya.

Kriteria yang ketiga yakni strong leadership (kepimpinan yang kuat). Menurut HT, hal ini merupakan bagian yang paling penting. Diakuinya, dirinya mendapatkan sosok yang strong leadership dari seorang Prabowo-Hatta.

"Setelah saya berpikir panjang lebar, saya akhirnya putuskan untuk mendukung Prabowo. Karena saya yakini beliau memiliki leadership yang sangat kuat," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7385 seconds (0.1#10.140)