Buaya di Kali Pesanggrahan yang Bikin Resah Warga Dievakuasi Damkar

Rabu, 31 Agustus 2022 - 17:52 WIB
Seekor buaya berhasil dievakuasi dari aliran Kali Pesanggrahan di Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Foto: MNC Portal Indonesia/Putra Ramadhani
BOGOR - Seekor buaya berhasil dievakuasi dari aliran Kali Pesanggrahan di Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor . Buaya tersebut dibawa ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

Komandan Regu (Danru) Rescue 3 Damkar Kabupaten Bogor Alan Bastyan mengatakan, awalnya ada laporan warga yang melihat seekor buaya di pinggir kali pada Selasa 30 Agustus 2022.

"Kemarin ada warga ketika membuka jendela pintu bagian belakang melihat seekor buaya di pinggir sungai. Warga inisiatif memfoto dan video lalu melapor ke RT," kata Alan, Rabu (31/8/2022).

Temuan itu dilaporkan ke Damkar Kabupaten Bogor pukul 10.00 WIB. Dari laporan tersebut, timnya bergerak ke lokasi penampakan buaya.

"Tim tiba di lokasi pukul 10.30 WIB dan langsung berkoordinasi dengan RT setempat," jelasnya.



Dengan berbagai perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD) seperti sarung tagan, grabstick, tali, jaring, dan lainnya petugas menyisir sekitar lokasi. Sekitar tiga jam kemudian, buaya tersebut berhasil ditemukan.

"Evakuasi dilakukan sampai pukul 15.00 WIB dan berhasil buaya dievakuasi," jelasnya.

Selanjutnya, anakan buaya muara itu diikat dan dibawa oleh petugas ke Mako Damkar Cibinong. Selama evakuasi, situasi berjalan aman dan kondusif.

"Situasi (evakuasi) kondusif," pungkasnya.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More