Wujudkan Tagline Jakarta Sehat, Pemprov DKI Canangkan Gerakan Melawan Osteoporosis

Selasa, 09 Agustus 2022 - 16:39 WIB
"Kami juga berharap, TP PKK dan Perwatusi mampu menjaring/menampung dan memperkuat aspirasi masyarakat dengan memposisikan masyarakat sebagai objek dan pelaku utama dalam upaya pencegahan pengeroposan tulang," tuturnya.

Sementara itu, Ketua I TP PKK DKI Jakarta Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Ellisa Sumarlin, menjelaskan, pola kerja sama seperti gerakan tersebut bisa merawat kehidupan manusia Jakarta yang sehat dan sejahtera.

"Agar lansia menjadi lebih bugar, perlu melaksanakan olahraga supaya stamina tetap prima dan tulang tetap terjaga. Pemprov DKI Jakarta dan Perwatusi terus bekerja sama agar tulang orang tua sehat, terbebas dari osteoporosis," paparnya.

Elisa mengingatkan beberapa hal yang harus diperhatikan, di antaranya pemenuhan asupan gizi dengan pola makan yang bergizi, beragam, dan seimbang; olahraga ringan agar tetap semangat beraktivitas; pendamping perlu terus memberikan support; dan menjaga sembilan kemampuan dasar.

"Lalu sembilan kemampuan dasar yaitu kecerdasan linguistik, logika matematika, kecerdasan visual, kecerdasan musikal, kecerdasan kinestetik, kecerdasan naturalis, kecerdaaan interpersonal, kecerdasan intrapeesonal, dan kecerdasan spiritual," ucap Elisa.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More