Ratusan Warga Jatinegara Kaum Ramaikan Pawai Obor di Depan Makam Pangeran Jayakarta

Jum'at, 29 Juli 2022 - 21:35 WIB
Tahun baru Islam yang ditetapkan jatuh pada Sabtu (30/7/2022) besok diperingati oleh warga RW 03 Jatinegara Kaum, Jakarta Timur, dengan menggelar pawai obor. Foto: MPI/Muhammad Farhan
JAKARTA - Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah kali ini berbeda lantaran semenjak pandemi Covid-19 warga kembali merayakan tradisi pawai obor.

Tahun baru Islam yang ditetapkan jatuh pada Sabtu (30/7/2022) besok diperingati oleh warga RW 03 Jatinegara Kaum, Jakarta Timur, dengan menggelar pawai obor.

Berdasarkan pantauan MNC Portal mulai sekitar pukul 19.30 WIB, warga RW 03 yang berjumlah ratusan tersebut sudah mulai memadati sekitar Masjid Jami Assalafiyah yang notabene dekat makam Pangeran Jayakarta.



Titik lokasi yang dimulai di masjid tersebut lantaran warga RW 03 bekerja sama dengan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) guna menyukseskan pawai obor tersebut.



"Agenda ini dihadiri total 11 RT dari RW 03 Jatinegara Kaum. Ada ratusan bahkan mendekati ribuan warga yang datang," kata Ketua Panitia Pawai Obor RW 03 Jatinegara Kaum Nurrachman Al Ghifari, di lokasi Jumat (29/7/2022) malam.



Menurut Ghifari, titik awal mula pawai obor ini dimulai dari depan pintu masuk Masjid Jami Assalafiyah Pangeran Jayakarta. Rombongan pawai yang terdiri dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa tersebut kemudian mengarah ke jalan Bekasi Raya, kemudian berputar kembali ke titik awal.

"Mereka mulai dari depan Masjid Jami Assalafiyah Pangeran Jayakarta ini kemudian berjalan kaki mengarah ke Alu - Alu, Layur, Jatinegara Kaum, dan berputar kembali ke depan masjid," terang Ghifari.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More