Listrik di Terminal 3 Bandara Soetta Padam, Manajemen: Hanya Kedipan 0,1 Detik

Jum'at, 22 Juli 2022 - 21:35 WIB
Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mengalami pemadaman listrik Jumat (22/7/2022) malam. Namun, pemadaman itu tidak berlangsung lama. Foto: Istimewa
TANGERANG - Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mengalami pemadaman listrik Jumat (22/7/2022) malam. Namun, pemadaman itu tidak berlangsung lama.

Pelaksana harian (Plh) Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta Candra Ananda membenarkan kejadian tersebut. Dia menuturkan pemadaman listrik itu terjadi sekitar pukul 19.31 WIB.

“Betul, tadi sempat ada padam di Terminal 3. Tapi padamnya ini lebih kekedipan aja, sekitar 0,1 detik durasinya. Dari informasi tadi, ada (gangguan) aliran listrik dari PLN, terjadi kedipan dan saat ini lagi proses (menyeluruh) nyala,” ujarnya saat dihubungi MNC Portal.



Menurut Candra, meski pemadaman hanya sebentar, tetap berpengaruh pada beberapa hal. Terlebih pada sistem yang ada di Terminal 3 Bandara Soetta.



Alhasil, butuh waktu sekitar 1 hingga 2 menit untuk membuat sistem kembali menyala dengan sempurna.

“Kalau tadi saya komunikasi dengan Terminal 3, memang ini butuh proses untuk restart sistem,” jelasnya.

Namun, ada beberapa tempat yang memang butuh waktu untuk menyala, seperti halnya di bagian Baggage Handling System (BHS). Saat ini aliran listrik di area Terminal 3 Bandara Soetta sudah kembali normal.

PLN Gerak Cepat Tangani
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More