Imbas Demo Buruh, Polisi Tutup Akes Jalan ke Istana Negara dan Patung Kuda

Kamis, 12 Mei 2022 - 13:27 WIB
Polda Metro Jaya menutup akses jalan menuju kawasan Patung Kuda, serta Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022).Foto/MPI/Bachtiar Rojab
JAKARTA - Polda Metro Jaya menutup akses jalan menuju kawasan Patung Kuda, serta Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (12/5/2022). Hal itu, merupakan imbas dari aksi unjuk rasa yang digelar massa gabungan Buruh memperingati May Day.

Dalam pantauan MNC portal di lokasi, pada pukul 12.40 WIB terlihat kawat berduri turut membentang dari bahu jalan kiri hingga kanan di sekitaran kawasan Patung Kuda, tepatnya, di bawah Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Jalan Medan Merdeka Barat.

Di Jalan Medan Merdeka Utara dan Jelan Medan Merdeka Barat turut disiagakan water barrier beserta mobil rantis yang berjejer. Mobil pemadam kebakaran disiagakan di lokasi.

Selain itu, petugas kepolisian juga menutup Jalan Medan Merdeka Utara dari arah Jalan Medan Merdeka Timur. Tidak ada kendaraan yang dapat melintas ke arah Istana Negara atau Jalan Medan Merdeka Barat.

Seperti diketahui sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, sebanyak 300 personel Satlantas dikerahkan guna mengawal aksi buruh tersebut.



"Hari ini ada dua elemen massa yang akan turun menyampaikan aspirasinya di Patung Kuda. Pertama massa buruh dari SPN dan dari KSPSI. Kedua, dari mahasiswa khususnya dari mahasiswa Trisakti akan merayakan Hari Reformasi," ujar Sambodo kepada wartawan, Kamis (12/5/2022).
(hab)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More