Usai Terbakar, Suasana Sendu Selimuti Pasar Gembrong Jakarta Timur

Senin, 25 April 2022 - 09:57 WIB
Kebakaran di permukiman penduduk dekat Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (25/4/2022). Foto/MPI/Bachtiar Rojab
JAKARTA - Setelah lima jam berkobar, kebakaran di permukiman penduduk dekat Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, berhasil dipadamkan pada pukul 02.15 WIB, Senin (25/4/2022) dini hari tadi.

Hal tersebut membuat bangunan dan seisinya luluh lantah dilahap si jago merah. Menurut pantauan SINDOnews di lokasi. Terlihat warga setempat tengah merenung di sudut-sudut jalan atas bencana kebakaran tersebut.

Bangunan yang sudah kacau balau, diselimuti garis polisi yang membentang dari ujung ke ujung. Sebagian warga, terlihat tengah duduk dan diam diri di pengungsian. Ada yang tertidur, ada pula yang sedang duduk dengan tatapan hampa.

Kendati demikian, bocah-bocah disekitaran Pasar Gembrong tengah disibukan dengan masa kecilnya. Mereka, tetap berlarian bersama teman-temannya seakan tidak terjadi apa-apa dan tertawa tak acuh dengan kondisi tempat tinggalnya.

Hingga pukul 09.27 WIB lalu lintas di sekitaran Pasar Gembrong tepatnya dari Pondok Bambu ke arah Kampung Melayu dan sebaliknya terpantau ramai lancar. Masih terdapat dua unit mobil pemadam yang berjaga.



Kepolisian pun, sikap mengatur lalu lintas agar tidak terjadi penghambatan.Seperti diketahui, Sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK) di kawasan Pasar Gembong, Jatinegara, Jakarta Timur mengungsi akibat kebakaran kawasan permukiman padat penduduk, Minggu (24/4/2022).



Angka ini merupakan kumulatif dari warga RT 04 dan RT 05 yang rumahnya hangus terbakar. ”Data sementara sedikitnya ada 100 KK yang mengungsi karena kebakaran,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Camat Jatinegara Rudy Syahrul di lokasi, Senin (25/4/2022) dini hari.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More