Gagalkan Perampokan Bank di Fatmawati, Satpam Diganjar Penghargaan

Senin, 18 April 2022 - 13:48 WIB
Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdi Susianto merilis pelaku percobaan perampokan bank, Rabu (6/4/2022). Foto: SINDOnews/Ari Sandita
JAKARTA - Perampoka n di salah satu bank kawasan Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan , berhasil digagalkan petugas keamanan atau Satpam setempat. Kini, Satpam bernama Farizal yang menggagalkan aksi seorang petinggi HRD berinisial BS pun diberikan penghargaan oleh polisi setempat.

"Kami berikan penghargaan anggota masyarakat, yakni petugas sekuriti atau keamanan dari bank swasta, yang mana beliau dengan respons cepat, dengan tindakan yang tepat telah menggagalkan peristiwa percobaan pencurian dengan kekerasan yang terjadi di bank tersebut," ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto kepada wartawan, Senin (18/4/2022).

Menurutnya, pemberian penghargaan itu apresiasi atas keberanian Farizal melawan pelaku meski saat itu pelaku membawa airsoft gun yang sebelumnya dikira senjata api. Diharapkan, setiap petugas keamanan lainnya memiliki keberanian untuk melawan suatu tindakan kejahatan.

"Mudah-mudahan nanti akan muncul Farizal, Farizal berikutnya. Di wilayah kita yang dengan sigap dan berani untuk membantu petugas kepolisian," tuturnya.

Dia pun mengingatkan, agar jajarannya mencontoh aksi Farizal tersebut. Pasalnya, anggota Polri juga diberikan kewenangan penuh untuk melawan aksi kejahatan di samping sebagai suatu kewajiban.



"Dan tentunya kita anggota Polri memahami (mengatasi pelaku kejahatan) karena kita dibekali pendidikan dan kewenangan yang lebih besar dibanding sekuriti," katanya.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More