Kisah Inspriratif Sujatmiko, Santri yang Sukses Jadi Pengusaha

Rabu, 13 April 2022 - 23:27 WIB
Bukan tanpa alasan Sudjatmiko merambah ke gedung. Menurutnya, jangan hanya berfokus di jalan tol. Yakni, ketika proyek sepi, bisa mendapatkan proyek di proyek gedung. Sudjatmiko berpesan, meskipun dalam kondisi apapun, jangan pernah lupa dengan bersedekah.

Menurutnya, dengan bersedekah, rezeki akan selalu lancar. Bahkan, kini Sudjatmiko telah membangun pesantren dan Rumah Tahfiz Quran. ”Inilah saya dedikasikan, karena ada rezeki, saya berkhidmat dengan bersedekah dengan cara membuat pesantren dan rumah tahfiz,” terangnya.

Ia juga akan bersinergi dengan kyai-kyai dalam mengembangkan pesantrennya tersebut. ”Membangun itukan tidak hanya dengan doa, tetapi juga dengan usaha. Inilah yang saya sedang fokuskan saat ini. Membangun pesantren dan ekonomi umat,” tegasnya.

Tujuan hidup Sudjatmiko adalah bermanfaat bagi orang banyak. Meskipun awalnya dari lingkup kecil, tidak menutup kemudian nantinya akan bisa lebih besar nantinya. ”Tujuan hidup saya bermanfaat buat orang banyak. Karena hidup ini, yang terpenting adalah bermanfaat bagi orang lain,” tandasnya.
(ams)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More