Besok, 10 Ton Minyak Goreng Curah Didistribusikan ke Pasar Anyar Tangerang

Senin, 28 Maret 2022 - 21:51 WIB
Sebanyak 10 ton minyak goreng curah didistribusikan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM Kota Tangerang bersama dengan PD Pasar di Pasar Anyar, Tangerang, besok Selasa (29/3/2022). Foto: Dok SINDOnews
TANGERANG - Sebanyak 10 ton minyak goreng curah didistribusikan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM (Disperindagop-UKM) Kota Tangerang bersama dengan PD Pasar di Pasar Anyar, Tangerang, besok Selasa (29/3/2022). Kegiatan dimulai pukul 10.00 WIB.

Sub Koordinator Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Disperindagop-UKM Kota Tangerang Teguh Heryadi mengatakan, agenda besok pendistribusian minyak goreng kepada masing-masing pedagang yang sudah terdaftar di PD Pasar dan menandatangani pakta integritas.

Baca juga: Mendag Beberkan Mekanisme Subsidi Minyak Goreng Curah

“Jadi besok mereka menyiapkan jeriken. Jeriken itu hitungannya kilogram. Setiap pedagang mendapat jatah 16 kg,” ujar Teguh, Senin (28/3/2022).

Pembagian minyak goreng ini juga memperhatikan kebutuhan masing-masing pedagang. “Sesuai kebutuhan mereka saja. Mereka butuhnya berapa kilo. Kita hitungannya satu minggu ya. Bukannya satu hari atau harian, tapi untuk satu minggu,” ucapnya.



Pihaknya mencatat awalnya ada 41 pedagang yang mendaftarkan diri mendapatkan pendistribusian minyak goreng curah. Namun, kini berkurang menjadi 29 pedagang yang masih bertahan.

Untuk pendistribusian ini para pedagang yang sudah terdaftar dapat membeli minyak curah per kilogram sebesar Rp14.450 dan dijual dengan harga Rp15.500. “Kalau hitungan kilo itu kan Rp14.450. Mereka bisa jual di Rp15.500 sesuai HET,” kata Teguh.

Baca juga: Pemprov DKI Upayakan Ketersediaan Stok Minyak Goreng Curah
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More