PSBB Transisi, Pengguna Bus Transjakarta Naik 22 Persen per Hari

Jum'at, 12 Juni 2020 - 12:31 WIB
Protokol tindakan itu, kata dia, pengaturan posisi antrean dengan memaksimalkan area halte dengan tetap menjalankan prosedur physical distancing. Lalu, penutupan sementara bagi pelanggan yang hendak masuk dari luar halte.

Kemudian percepatan arus pelanggan keluar halte dengan tetap mengikuti mekanisme tap out pada gate keluar, serta melakukan pengaturan proses penurunan pelanggan dengan cara menahan kedatangan bus untuk sementara.

Selain itu, tim pengatur laju bus menyiapkan strategi-strategi, khusus seperti menyiapkan unit bus yang kosong yang standby di halte terdekat. Selanjutnya, memberlakukan rute poros atau tidak melayani sampai halte ujung terhadap rute-rute yang sudah dievaluasi jumlah pelannggannya di halte ujung untuk melayani halte yang padat.

Lalu, mendispatch bus kosong untuk langsung melayani halte yang sedang terjadi antrean kepadatan dan penumpukan pelanggan. Memodifikasi rute langsung ke tujuan tanpa harus transit guna meminimalisir antrean pelanggan dan penumpukan di halte transit. Dan memperbantukan dengan bus dari rute yang sepi untuk mengurai rute yang haltenya padat dan terjadi penumpukan pelanggan.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More