6 Kebakaran Terdahsyat di Jakarta dan Tangerang, Nomor 1 Paling Tragis

Selasa, 28 Desember 2021 - 05:00 WIB
Kebakaran Lapas Tangerang. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Kebakaran terdahsyat di Jakarta dan Tangerang sepanjang tahun 2021 jangan sampai terulang di tahun 2022 mendatang. Kebakaran paling tragis menimpa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tangerang dengan korban jiwa mencapai 48 orang.

Dari berbagai kasus kebakaran penyebabnya bermacam-macam, mulai dari faktor kelalaian hingga korsleting listrik. Berikut 6 kebakaran terdahsyat di Jakarta dan Tangerang yang berhasil dihimpun Litbang MPI, Selasa (28/12/2021):

Baca juga: Begini Kesimpulan dan Kepastian Penyebab Kebakaran Lapas Tangerang

1. Kebakaran Lapas Tangerang, 48 Orang Tewas

Kebakaran Lapas Tangerang pada September 2021 merenggut 48 orang. Dari puluhan korban jiwa, terdapat 2 WNA yang tewas. Mereka yang tewas karena tidak bisa menyelamatkan diri sehingga mengalami luka bakar cukup serius. Dari penyelidikan polisi, penyebab kebakaran karena korsleting listrik di salah satu blok yang diisi warga binaan narkoba.





Kebakaran Lapas Tangerang. Foto: Dok SINDOnews

2. Kebakaran di Matraman, 10 Orang Tewas

Kebakaran permukiman padat penduduk di Jalan Pisangan Baru III, Matraman, Jakarta Timur, 25 Maret 2021. Akibatnya, 10 orang tewas. Sebanyak 14 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More