4 Infrastruktur Fenomenal Anies Tahun Ini, Nomor 1 Bikin Warga Gusuran Happy

Senin, 20 Desember 2021 - 06:10 WIB
Kampung Susun Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: Dok/SINDOnews
JAKARTA - Pembangunan infrastuktur yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sempat terhalang oleh adanya pandemi Covid-19 yang tidak kunjung usai. Namun, Dinas Bina Marga DKI Jakarta optimistis untuk menyelesaikan beberapa proyek di penghujung tahun 2021.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, keadaan yang dihadapi tahun ini dapat menjadi tantangan unik tersendiri untuk dapat melaksanakan mandat sesuai arahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Berikut adalah beberapa proyek infrastruktur Pemprov DKI fenomenal yang rampung tahun 2021, yang dihimpun Litbang MPI.

1. Rumah Susun Kampung Akuarium



Foto udara penampakan Kampung Susun Akuarium di kawasan Pasar Ikan, Penjaringan, Jakarta Utara. Foto: SINDOnews/Yorri Farli



Proyek pembangunan Kampung Susun Akuarium adalah proyek pembangunan kembali rumah warga yang pernah digusur saat pemerintahan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan kembali Kampung Susun Akuarium ini sebesar Rp62 miliar.

Dimulai sejak 17 Agustus 2020, perkembangan pembangunan proyek ini telah tersedia 107 unit yang selesai dibangun dari rencana awal pembangunan 241 unit. Mulai Selasa 17 Agustus 2021, keseluruhan unit yang telah rampung di blok B dan D telah siap dihuni. Target pembangunan selesai pada akhir tahun 2021.

2. Flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More