Museum MURI Hadir di MOI, Anies: Harus Lebih Banyak Lagi Ukir Prestasi

Selasa, 23 November 2021 - 13:25 WIB
"Sama sekali tidak kecil. Di museum ini kita bukan sekadar melihat sebuah tempat untuk mengagumi gambar-gambarnya, tapi ini lokasi yang dirancang untuk melihat proses yang ada di belakangnya, dan proses itu lah yang perlu menjadi pelajaran bagi kita semua," ucapnya.

Sebagai tempat yang luar biasa, Anies berharap museum ini dapat memberikan sebuah ruang yang mengkonversi prestasi-prestasi di seluruh Indonesia menjadi ruang yang dapat dialami atau dirasakan.

"Harapannya nanti datang ke sini dapat menginspirasi untuk membuat prestasi yang lebih banyak lagi. Saya ingin mengundang warga Jakarta, terutama yang sedang belajar, seperti anak-anak, untuk datang agar mendapatkan inspirasi kunjungan. Datangnya ke museum MURI, bisa jadi hanya dua sampai tiga jam saja, tapi inspirasi yang menempel pada diri (anak-anak) bisa jadi bertahan seumur hidup, seumur perjalanan anak itu, dan itu adalah harapan kita semua," pungkasnya.

Dalam peresmian itu turut hadir mendampingi Anies, pendiri MURI Jaya Suprana, Direktur Utama MURI Aylawati Sarwono, Wali Kota Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Camat Kelapa Gading Darmawan, dan Lurah Kelapa Gading Barat Abdul Buang.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More