Cerita Horor Satpam Jakarta, dari Hantu Noni Belanda hingga Kakek Berjubah Hitam

Minggu, 10 Oktober 2021 - 06:28 WIB
Foto: Ilustrasi/Rapi Films
JAKARTA - Profesi sebagai satpam memiliki risikonya sendiri. Tidak hanya fisik, profesi ini juga membutuhkan mental dan keimanan yang kuat.

Pasalnya, kejadian aneh acap kali terjadi ketika sedang menjalankan tugas. Berikut beberapa kejadian horor yang dialami satpam di Jakarta ketika sedang menjalankan tugas:

1. Hantu Noni Belanda

Seorang mantan satpam jaga di museum yang berlokasi di Ibu Kota DKI Jakarta menceritakan pengalamannya selama tiga tahun bekerja di sana. Banyak yang sering melihat penampakan hantu noni Belanda, anak kecil, hingga hantu pasukan tanpa kepala di museum ini.

Tidak hanya itu, ada juga yang melaporkan adanya suara tangisan, benda jatuh, hingga bau amis di sekitar museum. Salah satu satpam senior bercerita bahwa ada hantu noni Belanda bernama arabella yang sering mengganggu satpam yang bertugas di sana, dengan menjerumuskan mereka agar melihat hal-hal yang tidak diinginkan.



2. Gadis Berbaju Merah

Dua orang satpam yang bertugas di sebuah bekas gedung perkantoran di Jakarta menceritakan pengalaman mistis saat berjaga. Seorang wanita cantik berbaju merah meminta salah satu dari satpam tersebut untuk menemaninya mengunjungi sang adik di lantai 14.



Lift yang sudah lama tidak berfungsi baik berjalan cukup lambat. Namun, ketika sampai ke lantai 14 satpam tersebut baru sadar kalau wanita yang tadi ditemaninya sudah tidak ada dalam lift. Satpam tersebut kemudian ditemukan pingsan oleh rekannya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More