258 Perwira Remaja Transportasi Politeknik Pelayaran Dilantik secara Langsung

Kamis, 23 September 2021 - 12:10 WIB
“Saat ini pemerintah fokus untuk memanfaatkan segala potensi sumber daya kelautan, membangun transportasi laut, dan infrastruktur pelabuhan yang disertai dengan pembangunan industri maritim dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia kepelautan dan membangun kekuatan ekonomi masyarakat,” bebernya.

Arif Toha juga berpesan kepada Poltekpel Banten untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna menghasilkan sumber daya manusia transportasi laut yang andal, profesional, dan berintegritas untuk mengarungi seluruh lautan, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Arif Toha berharap para perwira remaja yang baru saja dilantik tetap menjaga semangat belajar untuk meningkatkan knowledge dan skill agar dapat bersaing dengan seluruh pelaut di dunia sehingga dapat terus bersaing dengan pelaut-pelaut dari negara lain. "Serta tingkatkan attitude yang saat ini menjadi poin yang tidak kalah penting dibandingkan knowledge dan skill,” ucap Arif Toha.

Adapun 258 lulusan yang dilantik terdiri dari 111 orang lulusan Diklat Pelaut Tingkat III Program Studi Nautika, 90 orang lulusan Diklat Pelaut Tingkat III Program Studi Teknika, 36 orang lulusan Diklat Pelaut Tingkat IV Program Studi Nautika dan 21 orang lulusan Diklat Pelaut Tingkat IV Program Studi Teknika.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More