JPO Lenteng Agung Sudah Aman Dipakai, Anies: Warga Bisa Menikmati Pengalaman Baru dan Unik

Jum'at, 03 September 2021 - 20:31 WIB
Anies Baswedan memposting update perkembangan penuntasan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lintas Atas Lenteng Agung. Foto: IG @aniesbaswedan
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memposting update perkembangan penuntasan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lintas Atas Lenteng Agung. Putaran Tapal Kuda diketahui sudah selesai dan dibuka untuk umum. Sementara JPO-nya saat ini masuk fase akhir penyelesaian, tapi sudah dimanfaatkan warga sekitar.



"Alhamdulillah, dengan adanya JPO baru ini, wilayah Lenteng Agung yang selama puluhan tahun terbelah rel kereta, sekarang kembali terhubung," tulis Anies dalam akun Instagramnya, Jumat (3/9/2021).



Anies mengungkapkan, banyak kampung-kampung di Jakarta yang terpisah oleh adanya sungai/ jalan tol/rel kereta. Untuk itu, Anies ingin memperbanyak jembatan penghubung agar interaksi warga antarkampung kembali rekat.



"JPO ini bukan sekadar jembatan untuk lalu lalang orang lewat saja, tapi juga kini memberikan pengalaman baru dan unik bagi warga yang melintas. Sebelum ada JPO, untuk menyeberang di Lenteng Agung adalah perjalanan menantang. Kini perjalanan menyeberang lebih aman dan akan memberikan kesan menyenangkan bagi siapa pun yang lewat," kata Anies.



Walaupun JPO itu belum diresmikan, namun sudah aman untuk dipakai. "Kemarin saya bertemu banyak warga, datang bersama keluarga dan anak-anak ke JPO, untuk menikmati suasana yang unik," ucap Anies.

Menurut Anies, meningkatnya interaksi dan mobilitas warga antarkampung di Lenteng Agung bisa menggerakkan perekonomian warga. "Bayangkan saja, warung yang dulu pelanggannya hanya warga satu kampung, dengan adanya JPO ini akan bisa mendatangkan konsumen lintas kampung. Jadi, efek ekonomi dan sosialnya ada," sebut Anies.



"Kepada warga LA, selamat berinteraksi di JPO baru ini, mohon dijaga dengan dipakai sebaik-baiknya. Dan ingat, Jakarta masih PPKM Level 3, selalu jaga protokol kesehatan 6M ketika berinteraksi di mana pun," tutup Anies.
(thm)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More