Inilah Rute Lengkap Transjakarta Terintegrasi di Jakarta dan Kota Penyangga

Minggu, 22 Agustus 2021 - 05:05 WIB
Bus Transjakarta. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Inilah rute lengkap bus Transjakarta terintegrasi di Jakarta dan wilayah sekitarnya. Transjakarta sudah beroperasi sejak tahun 2004.

Transjakarta dirancang sebagai moda transportasi massal pendukung aktivitas ibu kota yang sangat padat. Dikutip dari laman transjakarta.co.id, Minggu (21/8/2021), dengan jalur lintasan terpanjang di dunia (251,2 km) dan memiliki 260 halte yang tersebar di 13 koridor, Transjakarta yang awalnya beroperasi mulai pukul 05.00-22.00 WIB kini beroperasi 24 jam.

Baca juga: Indahnya JPO Terintegrasi Halte Terpadu CSW Transjakarta-MRT dengan Lampu Warna-Warni

Pada masa pandemi Covid-19, Transjakarta melakukan penyesuaian jadwal operasional dan kapasitas. “Mulai Minggu 4 Juli 2021 layanan Transjakarta akan dipangkas sehingga hanya melayani masyarakat mulai pukul 05.00-20.30 WIB,” ujar Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta Prasetia Budi, Minggu (4/7/2021).

Transjakarta juga tetap memberlakukan pembatasan kapasitas angkut yakni 50 persen dari kapasitas normal dengan ketentuan bus gandeng hanya boleh diisi maksimal 60 pelanggan, bus sedang maksimal 30 pelanggan, bus kecil maksimal 15 pelanggan dan 5 (lima) orang pelanggan.



“Untuk memastikan semua berjalan sesuai aturan, Transjakarta menurunkan sebanyak 72 orang Satgas Covid. Satgas-satgas inilah yang akan berkeliling secara mobile ke setiap armada dan memastikan semua protokol kesehatan berjalan dengan baik,” katanya.

Baca juga: Anies Ingatkan Wajib Vaksin Penumpang Bus Transjakarta, Netizen Semangat Beri Pendapat

Berikut rute lengkap Transjakarta yang dihimpun dari laman transjakarta.co.id:

01 : Blok M - Kota
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More