Banyak Orang Gila Mengamuk di Bekasi, Lempari Pengendara hingga Rusak Rumah Warga

Kamis, 12 Agustus 2021 - 17:01 WIB
Aksi seorang ibu dan anak yang mengalami gangguan kejiwaan di sekitaran area Sentra Grosir Cikarang, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi. Foto: Ist
BEKASI - Orang gila mengamuk di Kabupaten Bekasi . Petugas Dinas Sosial mengamankan seorang ibu dan anak di sekitaran area Sentra Grosir Cikarang (SGC), Kamis (12/8/2021).

Kedua orang dengan gangguan jiwa (ODGJ tersebut diamankan lantaran meresahkan warga dan pedagang setempat. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Endin Samsudin, mengatakan, keduanya terpaksa dibawa petugas lantaran selama ini kerap berkeliaran mengganggu kenyamanan dan ketertiban warga, terutama pengguna jalan.



”Berdasarkan laporan yang kami terima, sang anak sering melakukan tindakan yang membahayakan pengguna jalan,” tukasnya.





Keduanya kerap melempari pengendara yang melintas dengan botol berisi air dan batu. Bahkan, mereka melakukan pemukulan terhadap pejalan kaki. Alhasil, warga maupun pengendara yang melintas apabila melihat ibu dan anak ini langsung melarikan diri karena ketakutan dipukuli maupun dilempari botol.

Berdasarkan laporan tersebut, Dinas Sosial menerjukan Tim Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) dengan didampingi PSM Desa Cikarang Kota dan anggota Karang Taruna Utara. Tim PPKS kemudian melakukan assesment dan berkoordinasi dengan panti rehabilitasi ODGJ Yayasan Al Fajar Berseri.



”Keduanya dijemput untuk direhabilitasi di Yayasan Al Fajar Berseri,” ucapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More