Sambangi Kampung Awan di Bogor, Bima Arya: Kirim Logistik, Vitamin, Obat-obatan

Senin, 26 Juli 2021 - 21:22 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya menyambangi warga Kampung Awan di Kelurahan Genteng, Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (26/7/2021). Foto: Twitter @bimaaryas
BOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya menyambangi warga Kampung Awan di Kelurahan Genteng, Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (26/7/2021). Kegiatan mengunjungi perkampungan yang terletak di ujung selatan Kota Bogor itu untuk memastikan warganya mendapatkan bantuan di masa PPKM Level 4.

"Ini kampung di ujung Selatan Bogor. Disebut Kampung Awan karena lokasinya di atas bukit," kata Bima Arya melalui akun Twitternya @bimaaryas, Senin (26/7/2021).

Baca juga: 99 Warga Kota Bogor Isolasi Mandiri di Rumah Meninggal Dunia, Ini Kata Bima Arya

Dalam kesempatan itu, dia berdialog dengan 12 kepala keluarga di kampung yang mayoritas bermata pencaharian sopir angkot, penjaga makam, buruh harian dan petani. "Warga ini semuanya semakin sulit karena pandemi. Sopir angkot, penjaga makam, buruh harian dan petani," katanya.

Maka itu, diperlukan proaktif seluruh jajaran aparat pemerintah mulai dari kecamatan, kelurahan, RW hingga RT untuk membantu mereka yang kesulitan akibat pandemi. "Kirim logistik, vitamin dan obat-obatan. Bantu juga semaksimal mungkin pendidikan anak-anaknya. Ikhtiar maksimal bersama saling menjaga," ujar Bima Arya.



Baca juga: Bima Arya Posting Video Bertemu Habib Hasan, Netizen Singgung Kasus Habib Rizieq

Aksi Bima itu mendapat reaksi beragam dari warganet. "Semua harus bergerak cepat pak Wali. Peran aktif RT RW Lurah Kepala Desa dan Camat harus cermat tepat dan akurat pasti semua tertangani dengan baik," ujar @Joni4kon.

"Pak, atuh kapan ngunjungin rumah saya... Waktu kampanye cuma lewat doang di tasmania 2," ucap @beningEmbunn.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More