Kesadaran Masyarakat untuk Divaksin Covid-19 Meningkat

Sabtu, 10 Juli 2021 - 02:51 WIB
Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino. Foto: Ist
JAKARTA - Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino, mengapresiasi tingginya animo dan antusiasme masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi yang diselenggarakan Partai NasDem.

"Alhamdulillah, sejauh ini respon dari masyarakat begitu luar biasa untuk mengikuti vaksinasi Covid-19," ungkap Wibi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/7/2021).

Dijelaskan Wibi, sejak program Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli yang digelar di 5 wilayah DKI dibuka pada 5 Juli lalu, hingga hari ini, 9 Juli 2021 sudah ada 11.004 warga yang mandapatkan vaksin pertama.



Lebih detailnya, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta ini menyebutkan jumlah peserta vaksinasi dari 5 Sentra Vaksinasi NasDem Peduli. Data itu dihitung per hari.



Pada Senin (5/7) ada 1.936 orang yang divaksin. Selasa (6/7) 1.786 orang. "Jumlah peserta naik menjadi 2.165 orang pada Rabu (7/7). Lalu, Kamis naik lagi menjadi 2.362 peserta. Jumat (9/7) bertambah lagi 2.731 warga yang tervaksin," beber Wibi.

Dengan meningkatkan jumlah warga yang mengikuti vaksin, Wibi optimistis jika target peserta bakal terpenuhi hingga jadwal penyuntikan dosis pertama berakhir 1 Agustus 2021 mendatang. "Yang kemudian akan kita lanjutkan dengan pemberian dosis kedua pada 2-29 Agustus. Insya Allah segala sesuatunya berjalan lancar, aman dan tertib," ungkap Wibi.

Lebih jauh Wibi menuturkan, kenaikan jumlah warga yang mau divaksin membuktikan bahwa warga Jakarta semakin menyadari pentingnya menjaga kesehatan, khususnya mencegah diri dari bahaya virus Corona.

"Vaksin sangat penting karena bisa memberikan dampak positif bagi yang terpapar virus Corona. Setidaknya, dengan vaksin bisa mengurangi gejala dan risiko," kata Wibi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More