Sediakan Ambulans Jenazah Covid Gratis, Wali Kota Bekasi: Kalau Telat karena Banyak yang Dilayani

Selasa, 06 Juli 2021 - 11:10 WIB
Pemkot Bekasi menyediakan ambulans jenazah Covid-19 secara gratis untuk penjemputan jenazah di wilayah kelurahan hingga tingkat RT dan RW. Foto: Dok SINDOnews
BEKASI - Pemkot Bekasi menyediakan layanan ambulans jenazah Covid-19 secara gratis untuk penjemputan jenazah di wilayah kelurahan hingga tingkat RT dan RW. Layanan ini dalam rangka percepatan penanganan evakuasi medis pada keadaan gawat darurat.

“Ini buat warga yang meninggal di rumah akibat Covid atau probable. Nantinya akan kita jemput dan diantar ke pemulasaran,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di RSD Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (6/7/2021).

Baca juga: Sejarah Ambulans, Rumah Sakit Berjalan yang Dulu Berwujud Gerobak dan Jadi Pertolongan Pertama Tentara

Terdapat 7 mobil yang akan melayani penjemputan jenazah Covid-19 di Kota Bekasi. Para petugas dari BPBD Kota Bekasi juga telah mengetahui teknis membawa jenazah Corona. ”Mereka bersiaga selama 24 jam khusus untuk warga Bekasi,” ucapnya.

Bagi warga Kota Bekasi yang hendak mendapatkan layanan tersebut dapat menghubungi nomor pelayanan penjemputan jenazah Covid-19 di Kota Bekasi untuk ambulans dan mobil jenazah dengan nomor kontak WhatsApp 0812-8395-7877 atau Call Center 1500-444. Pelayanan meliputi wilayah Kota Bekasi dan gratis.



Baca juga: Penanganan Jenazah Corona, Pemkot Bogor Buka Hotline WA

Dia mengimbau masyarakat memaklumi jika petugas datang terlambat lantaran adanya antrean. ”Apabila terlambat bukan berarti menyepelekan akan tetapi banyaknya permintaan yang harus dilayani sehingga menunggu antrean,” ujar Rahmat.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More