Gerombolan Preman Pasang Wajah Seram dan Intimidasi Ketua RT di Tambora

Senin, 28 Juni 2021 - 19:05 WIB
Dia menjelaskan intimidasi yang didapat bermula saat dirinya menjadi saksi dalam kasus dugaan penyerobotan lahan di PN Jakarta Barat. Di sana dia menceritakan kondisi sebenarnya. Barulah setelahnya, intimidasi dan ancaman terjadi. “Mereka bilang mau panjang atau pendek,” kata Frans sembari mengatakan kasus tersebut sudah inkrah di Mahkamah Agung.

Baca juga: Hati-hati di Wilayah Jakarta Ini, Preman Mengintai

Sementara itu, Iwan, pelapor penyerobotan lahan menegaskan sebelum mengintimidasi Ketua RT, kelompok preman lebih dahulu mengintimidasi dirinya dan keluarga.

Dia kerap ditekan bahkan beberapa barang di tokonya dirusak kelompok itu. Padahal, dalam kasus ini pihaknya telah memenangkan hingga ke tingkat Mahkamah Agung.

Sekretaris Kelurahan Roa Malaka Danur menegaskan kasus penyerobotan lahan sudah lama terjadi sejak beberapa tahun lalu dan telah inkrah di Pengadilan Negeri. “Kami juga menjadi saksi,” ucapnya.

Kapolsek Tambora Kompol Faruk Rozi mengatakan bakal mengecek kebenaran ini dengan mendatangi wilayah Roa Malaka. Dia menegaskan tak boleh ada aksi premanisme di wilayahnya. “Kami akan cek,” singkatnya.
(jon)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More