Kapolri Setuju Jalur Sepeda Sudirman-Thamrin Dibongkar, Begini Respons Wagub Ariza

Kamis, 17 Juni 2021 - 09:27 WIB


Menurut Ariza, Pemprov DKI dalam membuat kebijakan terlebih dahulu melakukan pengkajian. Meskipun masih ada segelintir orang yang tidak terima dengan kebijakan tersebut.

"Saya kira betul yang disampaikan Pak Kapolri. Kami sendiri ketika menerapkan itu bersama Kakorlantas, juga setelah mempelajari, mengkaji, diskusi dan sebagainya. Nah, sekarang ada keinginan dari teman-teman dewan untuk dibongkar, permintaan dari Ahmad Sahroni, sahabat saya, nanti kita akan pelajari kembali, kita akan lihat kembali. Semua kebijakan yang diambil tidak mungkin memuaskan semua pihak, makanya kebijakan diambil untuk kepentingan banyak orang, tidak ada kebijakan untuk semua orang, tetapi kebijakan untuk kepentingan banyak orang," sambung Ariza.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo menyepakati masukan dari Komisi III DPR soal jalur sepeda permanen di Sudirman-Thamrin dibongkar. Nantinya Polri akan mencari solusi formula yang tepat.

“Prinsipnya terkait dengan jalur sepeda, kami akan terus mencari formula yang pas. Kami setuju masalah yang permanen itu dibongkar saja,” kata Sigit dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR, Rabu 16 Juni 2021.

Menurut Sigit, untuk mencari formula yang tepat, pihaknya akan melakukan studi banding ke beberapa negara terdekat ihwal penerapan jalur khusus sepeda ini. “Kami akan studi banding ke beberapa negara dekat kita,” ujar Sigit.
(mhd)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More