Ngeri! Warga Terpapar Covid dengan Tangan Masih Diinfus Diarak Keliling Pasar Curug

Senin, 24 Mei 2021 - 14:03 WIB
Seorang warga dengan tangan masih tertusuk jarum infus dan menggunakan kursi roda diarak keliling Pasar Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (24/5/2021). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Seorang warga dengan tangan masih tertusuk jarum infus dan menggunakan kursi roda diarak keliling Pasar Curug, Kabupaten Tangerang. Pedagang dan warga yang berada di pasar itu dibuat ngeri dengan pemandangan itu.

Warga itu merupakan gambaran orang yang mengabaikan protokol kesehatan (prokes) hingga akhirnya terpapar Covid-19 .

Baca juga: Mengejutkan! Covid Sudah Ada Sejak 4 Dekade Lalu

Kapolsek Curug AKP Agung Nugroho mengatakan, warga itu merupakan simbol dari warga pelanggar prokes dan harus dirawat karena terpapar Covid-19. "Ya gitu cuma simbol saja. Kalau orang gak ikuti prokes bisa berakibat seperti itu. Semoga masyarakat bisa tergugah," ujarnya, Senin (24/5/2021).

Polsek Curug terus melakukan tracing terhadap warga maupun pedagang yang terpapar Covid-19 dengan swab antigen. "Alhamdulillah, hasilnya negatif dari 15 orang yang diswab antigen. Tapi, tetap prokes. Mereka banyak bukan dari warga Curug. Ya, namanya pasar, orang mau usaha kan boleh saja," katanya.



Baca juga: Vaksinasi Gotong Royong, China Pasok 1 Juta Vaksin Covid Sinopharm Bulan Depan

Pihaknya mewanti-wanti agar jangan sampai pasar menjadi klaster baru Covid-19. Untuk itu, simbol warga penderita Covid-19 dengan kursi roda digunakan sebagai alat sosialisasi.

"Totalnya dari Polsek Curug sudah sekitar 300 orang, hasilnya alhamdulillah negatif. Cuma tadi saya dengar ada laporan positif di posko bukan di pasar. Lagi diarahkan untuk PCR," kata Agung.

Selain jemput bola tes swab antigen ke tempat-tempat keramaian, pemeriksaan gratis Covid-19 oleh pihak kepolisian juga dilakukan di kantor-kantor polisi.
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More