Rumah Pemudik yang Kembali ke Jakarta Akan Ditempel Stiker, Begini Bentuknya

Senin, 17 Mei 2021 - 05:22 WIB
Dalam foto yang diunggah akun Instagram @kominfotik_jt, terlihat petugas Tiga Pilar menempelkan stiker bertuliskan 'rumah pendatang mudik dalam pengawasan karantina mandiri.' Stiker tersebut ditempel di depan rumah warga yang baru saja pulang mudik.

"Kita siagakan, hal ini dilakukan guna mengurangi ruang penyebaran penularan Covid-19 pasca mudik lebaran bagi warga yang kembali dari kampung halaman," kata Lurah Penggilingan, Usdiyati sebagaimana dikutip dari akun @kominfotik_jt, Minggu (16/5/2021).

Usdiyati menjelaskan pihaknya telah mengaktifkan peran Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro untuk melakukan pengetatan, utamanya sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan.⁣



Ia mengungkapkan, pendataan yang dilakukan ini bertujuan memastikan warga yang kembali pascalebaran dalam kondisi sehat. Dirinya pun juga mengapresiasi jajaran TNI-Polri yang terus berupaya membantu hingga menyediakan tempat isolasi dan layanan tes swab di Kampung Tangguh Kelurahan Penggilingan.⁣



"Intinya, kita inginkan keselamatan kesehatan, jadi bagi warga dari kampung halaman wajib mengikuti tes swab dan isolasi mandiri," pungkasnya.
(thm)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More