Larangan Mudik 2021, Pemkot dan Pemkab Bekasi Kerja Sama Jaga Jalur Tikus menuju Karawang

Jum'at, 23 April 2021 - 15:17 WIB
Untuk lokasi posko pemantauan berada di lima titik : Simpang RS Bella Bekasi Timur, Simpang Poncol Kartini, Terminal Induk Bekasi, Terminal Kayuringin Bekasi Selatan, dan Stasiun Bekasi Kota.

Sedangkan di Kabupaten Bekasi, jalur favorit warga yang bakal mudik menggunakan sepeda motor adalah jalur arteri Kedungwaringin (perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang) dan Cibarusah (perbatasan Kabupaten Bekasi-Kabupaten Bogor). Dua jalur alternatif lainnya adalah Pebayuran (perbatasan utara Kabupaten Bekasi-Karawang).

Kemudian Cipayung Kalimalang (perbatasan selatan Kabupaten Bekasi-Karawang) untuk menuju Pantura. Sementara jalur alternatif (jalur tikus) seperti Pebayuran (perbatasan utara Kabupaten Bekasi-Karawang) dan Jalan Inspeksi Kalimalang (perbatasan selatan Kabupaten Bekasi-Karawang).

Tidak hanya jalur darat, pemudik mengakali petugas dengan menggunakan penyeberangan sungai atau perahu eretan. Berdasarkan pengalaman tahun lalu, banyak pemudik menggunakan jasa rakit untuk menyeberangi Sungai Citarum maupun Sungai Cibeet menuju Kabupaten Karawang dan masuk jalur Pantura.
(hab)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More