Pemkot Tangerang Ajukan 2,4 Juta Vaksin COVID-19

Selasa, 05 Januari 2021 - 11:56 WIB
Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meminta 2,4 juta dosis vaksin COVID-19 ke Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN). Ilustrasi/SINDOnews
TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meminta 2,4 juta dosis vaksin COVID-19 ke Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN). Jutaan dosis vaksin itu rencananya diberikan kepada seluruh warga Kota Tangerang untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membenarkan, pihaknya telah mengajukan permintaan sebanyak 2,4 juta dosis vaksin COVID-19. (Baca juga; TPU Pondok Ranggon dan Tegal Alur Penuh, DKI Siapkan 1.500 Petak Lahan Makam Covid-19 di Rorotan )

"Tetapi angka yang diajukan tersebut masih belum terverifikasi dan masih harus melewati proses validasi oleh KPC PEN. Jumlahnya bisa berkurang jika sudah proses validasi," kata Arief dalam siaran, Selasa (5/1/2020) pagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan, dari total 2,4 juta dosis vaksin COVID-19 yang diusulkan, sebanyak 12.148 dosis vaksin untuk tenaga kesehatan. (Baca juga; Waspada Akun Facebook Palsu Wali Kota Bogor Bima Arya, Bisa Hack Nomor WhatsApp )

"Ya, dari total 2,4 juta dosis yang diajukan sebanyak 12.148 dosis kita minta untuk semua tenaga kesehatan yang merupakan pegawai Pemkot Tangerang maupun yang bertugas di faskes swasta," tukas Liza.
(wib)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More