Pernikahan Terpisah oleh Covid-19, Pria di KUA dan Wanita di Wisma Atlet

Kamis, 31 Desember 2020 - 21:14 WIB
RSD Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
JAKARTA - Pernikahan unik bakal digelar di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet , Kemayoran, Jakarta Pusat. Mempelai wanita yang merupakan pasien Covid-19 tetap menggelar pernikahan meski harus terpisah dengan mempelai pria.

Sang wanita yang diketahui bernama Nur Aini Umima harus menjalani isolasi di RSD Wisma Atlet karena terpapar Covid-19. Sedangkan sang mempelai pria, tetap menggelar pernikahan di Kantor Urusan Agam (KUA) bersama wali dan saksi. Kedua pengantin itu tetap terhubung secara virtual.

Pernikahan tersebut rencananya akan digelar besok, Jumat 1 Januari 2020. Pihak RSD Wisma Atlet yang mendengar hal itu pun siap memfasilitasi dengan membuat ornamen-ornamen bertema pernikahan, meski sang wanita hanya terhubung secara virtual saat pernikahan. ( )



Saat dikonfirmasi, Humas RSD Wisma Atlet Letkol Laut M Arifin membenarkan adanya pernikahan di lokasi isolasi pasien Covid-19. Dia menjelaskan akan memberi kejutan untuk sang wanita, agar tak bersedih dengan keadaannya.



"Saya persiapkan dan fasilitasi kamar yang mau didekor, tak kasih surprise. Nanti dirias dari teman-teman tentara wanita tak suruh besok bantuin untuk rias karena besok rencananya jam 9 pagi akad nikahnya," jelasnya. ( )



"Sementara laki-lakinya di KUA Mampang dan calon istrinya di Tower 7 Lantai 7 Wisma Atlet. Jadi akad nikahnya virtual. Ini baru terjadi sepanjang Wisma Atlet berdiri, baru kali ini. Nanti akan masuk dalam catatan sejarah," ungkapnya.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More