Pria Paruh Baya Ditemukan Pingsan di Puncak Pohon Pulogadung

Jum'at, 11 Desember 2020 - 21:55 WIB
Seorang pria paruh baya di Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (11/12/2020) pingsan di atas pohon. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
JAKARTA - Pria paruh baya bernama Asmada (59), ditemukan pingsan di atas pohon depan rumahnya Jalan Bojana Tirta Vl, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, Jumat (11/12/2020).

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menceritakan, penemuan pria paruh baya ini terjadi sekitar pukul 14.35 WIB. ( )

Salah satu warga di sekitar lokasi melihat badan korban tersangkut sudah tampak tidak bergerak. Namun kondisi yang tidak memungkinkan karena tingginya pohon hingga warga akhirnya menginformasikan hal ini ke Sudin Gulkarmat.

"Kami turunkan enam anggota, untuk mengevakuasi anggota naik menggunakan tangga ke lokasi korban pingsan. Setelahnya korban diturunkan perlahan menggunakan tali," ujar Gatot kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/12/2020). ( )

Menurut Gatot, saat dilakukan evakuasi. Asmada terlihat pingsan di pucuk pohon saat sedang melakukan pemangkasan. "Diduga kelelahan dan sudah tua, korban kehabisan tenaga di atas pohon lalu pingsan. Ketinggian pohon sekitar 10 meter," kata Gatot.



Hanya dalam hitungan 15 menit, petugas damkar berhasil mengevakuasi korban dan langsung dibawa berobat. "Alhamdulillah korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat. Setelah dievakuasi korban langsung dibawa ke puskesmas," ungkapnya.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More