Pengunjuk Rasa Bakar Pembatas Jalan di Sekitar Budi Kemuliaan

Selasa, 13 Oktober 2020 - 23:00 WIB
Demonstran melintas di dekat Halte Transjakarta Sarinah yang telah terbakar di kawasan Sarinah, Jakarta, Kamis (8/10/2020). Foto ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Sejumlah pengunjuk rasa yang menolak UU Cipta Kerja (Ciptaker) di Patung Kuda kembali berkumpul di Jalan Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Massa yang sebelumnya melakukan penyerangan kepada petugas, kini membakar pembatas jalan.

Massa ini sebelumnya dipukul mundur oleh aparat kepolisian karena melakukan aksi dengan anarkis. Berdasarkan pantauan SINDOnews di lokasi, tidak ada pengamanan dari aparat. Massa yang berkumpul ini pun memicu kerumunan di Simpang Jati Baru dan di Flyover Jati Baru. (Baca juga: Terus Dipukul Mundur, Pendemo Berhamburan ke Gondangdia Bikin Takut Warga)

Tak jauh dari lokasi, tepatnya di Jalan Budi Kemuliaan, petugas dari Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat sedang berupaya mengangkat kerucut lalu lintas atau cone yang dibakar massa. Cone yang dibakar ini terlihat telah melekat dengan aspal di Jalan Budi Kemuliaan. Para remaja itu sengaja membakar benda untuk memancing aparat keamanan yang berjaga.
(cip)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More