Anies Diminta Batalkan Rencana Kenaikan Pajak Penerangan Jalan dan Parkir

Rabu, 09 September 2020 - 15:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Ketua DPD Partai Demokrat DKI, Santoso menegaskan keberadaan Partai Demokrat harus memberikan kontribusi bagi masyarakat Jakarta. Hal itu ditegaskan Santoso saat perayaan HUT Partai Demokrat ke-19 di Kantor DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020).

Menurutnya, usia ke 19 tahun dalam berpolitik, menunjukkan usia Partai Demokrat sudah cukup dewasa. "19 tahun usia berpolitik merupakan kedewasaan. Banyak kader partai Demokrat yang menjadi pemimpin. Keberadaan Partai Demokrat harus dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat," kata Santoso.

Diakuinya, dirinya sangat prihatin dengan kondisi saat ini. Dimana di tengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan perekonomian jatuh, Pemprov DKI malah menaikan pajak penerangan jalan dan pajak parkir. (Baca Juga: Bekasi Terima Hibah 20 Ribu Lampu Bekas dari DKI Jakarta)

"Kenaikan pajak penerangan jalan contohnya, padahal saat ini tengah krisis ekonomi karena pandemi. Disisi lain, pemerintah menaikan pajak penerangan jalan, bagi masyarakat yang menggunakan listrik. Ini kan ga fair," ujar dia.

Untuk itu dirinya meminta kader Demokrat yang berbeda di legislatif Kebon Sirih, berjuang agar Perda tersebut dibatalkan. Hal tersebut menurutnya sesuai komitmen Partai Demokrat yang berjuang untuk kepentingan rakyat.



Sementara itu dalam perayaan HUT ke-19, Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar acara santunan tersebut hadap 19 anak yatim dan 19 lansia. Selain uang tunai, Partai Demokrat juga memberikan paket sembako. (Baca Juga: Pria Tanpa Identitas Gantung Diri di Tiang PJU Tol Pasar Rebo)

Hadir dalam perayaan tersebut Anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Nachrowi Ramli, Anggota Badan Penasihat DPD Demokrat DKI, Rianji Zulnijar dan Ketua Komisi A DPRD DKI yang juga Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More