Dapat Dukungan dari Habib dan Ulama se-Jakarta, Ridwan Kamil Optimistis Menang Satu Putaran

Senin, 28 Oktober 2024 - 20:22 WIB
Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) optimistis menang satu putaran di Pilkada Jakarta. Foto/Riana Rizkia
JAKARTA - Calon gubernur (cagub) Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil (RK) optimistis menang satu putaran di Pilkada Jakarta. Apalagi, kata RK, dirinya bersama Suswono telah mendapatkan dukungan dari habaib, kiai, hingga ulama se-Jakarta.

"Jadi saya sangat berbesar hati, mudah-mudahan dalam sisa waktu 27 sampai 29 hari, pasangan RIDO (Ridwan Kamil - Suswono) bisa menang satu putaran berkat turunnya tim dari ulama habib di relawan keumatan ini," kata RK di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (28/10/2024).

Diketahui, Relawan Keumatan yang berisi habaib, kiai, hingga ulama mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan cagub-cawagub Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).





"Ya, hari ini saya mendapatkan dukungan deklarasi dari relawan keumatan yaitu para habaib, para kiai, para ulama di seluruh wilayah Jakarta," katanya.

"(Para habaib, kiai, ulama) Sudah kompak, sudah solid, siap mengampanyekan RIDO di seluruh umat di Jakarta dengan tentu visi-misi yang sesuai dengan apa yang disampaikan," sambungnya.

Di sisi lain, Ketua Relawan Keumatan (RK) Habib Usman bin Ubaydillah bin Yahya menilai bahwa Ridwan Kamil adalah figur yang dekat dan mencintai ulama. Hal itu, kata Habib Usman bin Yahya, terlihat saat calon gubernur Jakarta nomor urut 1 itu bertugas sebagai Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat.

"Haji Ridwan Kamil, saya bersaksi buat beliau, buat semuanya juga yang hadir di sini. Selama beliau berkepemimpinan di Jawa Barat, beliau cinta kepada ulama," katanya.

"Dan beliau dekat dengan saya dan para habaib yang mendukung beliau. Kepada yang tidak mendukung, beliau merangkul," sambungnya.

Dengan bukti nyata tersebut, Habib Usman bersama para habaib, kiai, ustaz, dan ulama se-Jakarta untuk memilih pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More