Pramono-Doel Dapat Dukungan dari Pedagang Beras Pasar Induk Cipinang

Senin, 28 Oktober 2024 - 19:14 WIB
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno (Doel) dalam debat kedua Pilkada 2024 di Beach City International Stadium, Ancol, Minggu (27/10/2024). Foto/Aldhi Chandra
JAKARTA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno (Doel) mendapat dukungan dari sejumlah pedagang beras di Pasar Induk Cipinang. Salah satu alasannya, pasangan calon nomor urut 3 itu dianggap paham mengenai masalah pangan.

"Pasangan nomor 3 ini sangat paham soal pangan. Dan tentunya punya pengalaman," kata Ketua Koperasi Pasar Induk Beras Cipinang Zulkifli Rasyid, Senin (28/10/2024).

Dia mengungkapkan salah satu indikator Pramono-Doel paham soal pangan adalah bagaimana mereka berniat menurunkan harga beras. Menurutnya, ide Pramono akan melakukan kontrak pertanian antara Pemerintah Daerah (Pemda) Jakarta dengan petani di luar Jakarta bisa ampuh menekan harga beras.





Zulkifli mengatakan di antara calon kepala daerah lain, pasangan Pramono-Doel yang paling realistis untuk urusan pangan. Zulkifli berpendapat, intervensi pemerintah dalam urusan pangan dapat menurunkan harga.

"Kami berada di belakang pasangan nomor 3 untuk menyukseskan program-program pangan yang terjangkau," pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Pramono berencana melakukan kontrak pertanjan. Dengan adanya kontrak soal harga dan pasokan, Pramono meyakini harga beras akan dikendalikan pemerintah. "Targetnya memenuhi pangan di Jakarta dan menyejahterakan petani daerah," ujar Pramono, Jumat (25/10/2024).
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More