Ridwan Kamil Akan Perluas Program Makan Bergizi Gratis Prabowo di Jakarta

Minggu, 27 Oktober 2024 - 20:30 WIB
Cagub-Cawagub Jakarta, Ridwa Kamil dan Suswono saat debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024). FOTO/SINDOnews/ALDHI CHANDRA
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil akan memperbanyak program makan bergizi gratis di Jakarta. Hal ini juga sejalan dengan program makan bergizi gratis yang menjadi program unggulan Presiden Prabowo Subianto.

"Makan gratis bersama program Pak Prabowo kita akan jaga. Kita akan tambahkan makanan gratis untuk segmen-segmen tertentu yang membutuhkan di Jakarta," kata RK pada saat debat kedua Pilkada Jakarta di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (27/10/2024).

Selain itu, RK juga mengungkapkan visi misi lainnya mengawali debat di antaranya kepada lansia hingga disabilitas. Dia mengatakan akan ada program dokter keliling untuk mereka yang secara mobilitas terbatas. "Dan Jakarta sebagai kota stres nomor 9 kita selesaikan masalah stresnya. Jika butuh curhat ada aplikasi maupun mobil curhat jika dibutuhkan," katanya.



Sementara itu, RK mengatakan untuk masalah ekonomi akan diupayakan memperbaiki masalahnya melalui tiga yakni ekonomi pasar, isu ekonomi bawah, dan pasar yang dikembangkan menjadi pasar besar dunia di industri halal.

Pada kesempatan itu, RK juga mengatakan untuk masalah permasalahan lapangan pekerjaan. Dia mengatakan jika terpilih menjadi Gubernur maka akan ada satu juta lapangan pekerjaan terdiri dari 600 ribu di sektor formal, kemudian 300.000 di sektor UMKM, dan 100.000 di Padat Karya.

"Di program 1 miliar per RW yang akan diberikan kepada RW se-Jakarta. Dan untuk ekonomi Besar Kota Global kita hadirkan pusat-pusat pertumbuhan is of doing business," tambahnya.



RK mengatakan untuk kelas menengah digratiskan digital academy khususnya diberikan kepada 100.000 Gen Z. “Kemudian coworking yang gratis. Hunian di atas pasar di atas Stasiun juga kita hadirkan dan juga pusat-pusat pertumbuhan wisata global lainnya menjadikan Jakarta lebih maju lebih baru," katanya.
(abd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More