Kembali Jadi Anggota DPRD DKI, Lukmanul Hakim Wakafkan Diri untuk Warga Jakarta

Rabu, 16 Oktober 2024 - 14:18 WIB
Lukmanul Hakim kembali meraih kursi di DPRD DKI Jakarta untuk periode 2024-2029. Foto/istimewa
JAKARTA - Lukmanul Hakim kembali meraih kursi di DPRD DKI Jakarta untuk periode 2024-2029. Dengan perolehan suara yang signifikan, Lukmanul mendapatkan dukungan yang kuat dari konstituennya.

"Hasil ini menjadi sinyal kuat bahwa masyarakat Jakarta menginginkan perwakilan yang responsif dan peduli terhadap kebutuhan mereka," kata Bung Lukman, sapaan akrabnya, Rabu (16/10/2024).

Setelah pengumuman hasil pemilu, Lukmanul mengungkapkan rasa syukur dan berterima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayainya untuk melanjutkan pengabdian. Lukmanul berkomitmen untuk terus memperjuangkan isu-isu yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial.



Lukmanul juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam menyelesaikan berbagai tantangan yang dihadapi Jakarta. Dengan pengalaman sebelumnya di DPRD, Lukmanul berencana melanjutkan program-program yang telah terbukti efektif serta merancang inisiatif baru yang lebih inovatif untuk kepentingan masyarakat.



Selama duduk di Kebon Sirih periode 2019-2024, Lukmanul dikenal aktif dalam berbagai isu yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat dan pembangunan kota. Lukmanul terlibat dalam berbagai komisi, termasuk yang menangani pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Saat polusi mencengkram Jakarta periode Januari-Juni 2023, ia termasuk legislator Jakarta yang paling gigih mendorong pemprov menerapkan Work From Home (WFH) dan pembelajaran jarak jauh untuk menekan angka Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA), terutama di kalangan anak-anak.



Lukmanul juga getol memperjuangkan sarana transportasi massal gratis di Jakarta, sebagai respon atas kenaikan harga BBM subsidi pada September 2022.

Putra Aceh dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga tak segan merogoh kocek pribadinya untuk menyediakan akses wifi gratis di 7 RW padat penduduk yang tersebar di Kelurahan Duri Kosambi, Kelurahan Semanan, dan Kelurahan Kamal. Sebab Lukmanul kerap menerima keluhan orang tua yang kesulitan menyediakan akses internet untuk sekolah daring anaknya.

Lukmanul berharap dapat mewakafkan diri untuk terus membawa perubahan positif dan meningkatkan kualitas hidup warga Jakarta. "Mohon doanya semoga tetap istiqomah," ucapnya.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More