Ridwan Kamil Minta Warga Kampanyekan RIDO Menang 1 Putaran: Kalau 2 Kali Capek

Selasa, 15 Oktober 2024 - 20:46 WIB
Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) melakukan safari politik di kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/10/2024) sore. Foto/Jonathan Simanjuntak
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil (RK) melakukan safari politik di kawasan Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (15/10/2024) sore. Pada kesempatan kali ini, RK meminta agar warga mengampanyekan kemenangan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) dalam satu putaran.

Mantan Gubernur Jawa Barat itu disambut meriah warga setempat. Bahkan, sejumlah warga sudah mengenakan rompi bertuliskan Ridwan Kamil-Suswono.

Kedatangan RK juga disambut gemuruh teriakan. Beberapa emak-emak bahkan langsung menerobos untuk melakukan foto bersama RK.





Saat menyapa warga, politikus Golkar itu meminta warga untuk mengikutinya memberikan yel-yel. Dalam yel-yel itu ia meminta agar pasangan RIDO bisa menang satu putaran.

"Nanti ada bulan depan pemilihan gubernur, jangan lupa coblos nomor 1. Nama pasangannya RIDO, RIDO itu singkatan dari Ridwan-Suswono," kata Ridwan Kamil.

Ia lantas berharap agar warga setempat bisa mencoblos dirinya di hari pemungutan suara. Hal itu agar Ridwan Kamil bisa memenangkan Pilkada Jakarta dalam satu putaran.

Ia lantas menyinggung bahwa menang dalam satu putaran merupakan harapannya. Sebab menurutnya, jika terjadi dua putaran maka akan melelahkan.

"Kalau saya teriak RIDO, ibu bilang 'menang, menang, menang satu putaran," ucap RK

"Biar enggak dua kali coblosan capek, semua harus kompak daerah sini ya," tambah dia.

Setelah menyapa warga, Ridwan Kamil juga terlihat menerima aspirasi warga. Salah satu aspirasi yang disuarakan oleh warga ialah mengenai pemberdayaan UMKM.

Ridwan Kamil lantas berjanji akan memberdayakan UMKM lewat kredit tanpa agunan. Nantinya program itu bisa dilakukan secara kolektif dari beberapa warga.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More